Rabu, 23 Mei 2012

transformer

Dikenal sebagai sosok kutu buku namun cukup disukai oleh rekan-rekannya, Sam Witwicky bagai terbang ke langit ketujuh saat sang ayah memberinya sebuah mobil Chevy Camaro tua berwarna kuning. Pemuda itu tidak sadar kalau petualangan baru saja dimulai.
Berkat mobil mentereng itu pula, Sam sukses menarik perhatian Mikaela Banes salah seorang gadis tercantik di sekolah yang juga merupakan rekan lamanya. Saat menerima ajakan untuk mengendarai mobil 'baru' Sam, siapa sangka keduanya terlibat dalam sebuah pertempuran antara sejumlah robot raksasa.
Yang lebih mengejutkan lagi, mobil Sam ternyata merupakan bentuk samaran dari sebuah robot raksasa bernama Bumblebee. Belakangan baru ketahuan, Bumblebee merupakan bagian dari grup Autobots, sekelompok robot pembela kebajikan yang telah ada di Bumi sejak lama dan dipimpin oleh Optimus Prime.
Keberadaan Autobots sendiri ternyata adalah untuk memerangi kelompok jahat bernama Decepticons pimpinan Megatron yang sama seperti rival mereka, dapat berubah bentuk menjadi kendaraan atau perangkat elektronik lainnya.
Belakangan baru ketahuan, Sam ternyata memegang peranan penting dalam pertempuran kedua kelompok robot tersebut karena mewarisi kunci untuk menyelamatkan Bumi dari pertempuran dahsyat Autobots dan Decepticons.
Bahkan, pihak militer Amerika sendiri tidak mampu menahan serangan Decepticons yang begitu ganas sampai-sampai mereka meminta bantuan sebuah grup hacker terkenal pimpinan Maggie Madsen dan Glen Whitmann. Bersama-sama dengan Sam dan Autobots, mereka bergabung untuk menyelamatkan Bumi.
Bagi penggemar film action, menyaksikan Transformers adalah sebuah keharusan mengingat inilah karya terbaru Michael Bay, sutradara yang dikenal lewat Armageddon dan Pearl Harbor. Tidak cuma menggali sisi manusianya, Bay juga sukses memberikan roh bagi para robot yang digarap secara CGI oleh Industrial Light and Magic.
Sejumlah nama ikut hadir meramaikan film bertabur special-effect ini, mulai dari Shia LeBeouf, Josh Duhamel, Megan Fox, Rachel Taylor, hingga aktor veteran Jon Voight. Namun tidak bisa dipungkiri, yang menjadi bintang utama justru adalah Peter Cullen.

0 komentar:

Posting Komentar